Search

Rabu, 23 Maret 2011

Black Belt (kuro obi) 2007


Synopsis:


Berlatar belakang pada zaman kekuasaan Showa di Jepang, film ini mengisahkan perjalanan 3 pria yang bercita-cita untuk mendapatkan sabuk hitam tertinggi dari sang maha guru sebagai penerus Perguruan karate berikutnya.

Tahun 1932. 3 pria yang sama-sama bersaing dalam latihan karate di dojo Eiken Shibahara "sang Guru". Mereka adalah Taikan, Choei, dan Giryu. Ketiga murid Eiken tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda, Taikan berkarakter ambisius dan keras, sementara Giryu yang lebih banyak penurut dan selalu berpegang teguh pada ajaran gurunya. Suatu ketika sang guru wafat sementara diantara mereka belum ada yang ditunjuk oleh sang Guru untuk menerima sabuk hitam (kuro-obi) yang menjadi simbol penerus perguruan karate tersebut.

Perjalanan ketiganya mulai mendapat tantangan, dimana ketika pihak militer kerajaan meminta mereka untuk menjadi pelatih Karate di kamp kemiliteran. Namun sayang, Giryu yang penurut dan lemah lembut mendapatkan nasib yang lebih berat karena harus terbuang dan dituduh melakukan penculikan para gadis yang akan dijual oleh pihak militer yang korup.

Sementara dilain pihak, Taikan yang ambisius ditemani oleh choei yang mendapatkan amanah untuk menjaga kuro obi terus mempertahankan supremasinya dengan menantang satu persatu perguruan karate yang ada di manchukuo sementara pihak militer menyita sekolah karate tersebut untuk kepentingan yang lain.

Taikan semakin ambisius hingga harus membunuh lawan-lawannya yang dirasa tangguh terlebih, ia membunuh guru dari aliran yang sama dengan gurunya Taikan, Eiken.

Giryu yang berusaha tetap berada pada jalan yang lurus selalu mendapat tekanan, hingga suatu hari ia dipertemukan dengan Taikan dalam sebuah duel maut yang akhirnya harus mengakhiri hidup salah satu dari mereka. Lantas siapakah yang layak mendapatkan "Kuro Obi" sabuk tertinggi penerus perguruan karate itu?

Saksikan terus jalan ceritanya dan anda akan mendapatkan pelajaran berharga dari sebuah filosofi yang ingin disampaikan oleh sang sutradara.

Sutradara: Shunichi Nagasaki

Penulis cerita: Jôji Iida

Artis:

Akihito Yagi Sbg Giryu
Tatsuya Naka Sbg Taikan
Yuji Suzuki Sbg Choei

Download
| Maknyos |
Part1
Part2
Part3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar